Sabtu, 27 Februari 2010

campuran warna

Merah dicampur kuning dicampur biru dicampur ungu dicampur coklat dicampur hijau, jadi hitam.waktu kecil aku takut pada warna hitam.
tapi setelah belajar melukis, aku tau hitam itu sama dengan warna warni.
warna kadang menipu tanpa kita tau di dalamnya apa.
berpikir sejenak, tiba-tiba aku percaya bahwa sesuatu memang tidak bisa dinilai dari depannya saja.
aku mengenal seseorang yang begitu tampak tidak hebat.
jauh dari materi, jauh dari lembaran kertas untuk dihamburkan, jauh dari rumah mewah.
tapi dia begitu tangguh. menjelajah dan berusaha.
aku kadang tidak habis pikir bagaimana sebuah kata-kata singkat begitu mampu menyentuh hatiku.
jauh dari manis, jauh
dari gombalan, jauh dari pameran.
sebuah kata-kata yang jujur dan terbaca maksudnya.
yang meluncur begitu saja dari pikirannya.
dalam sejenak, aku tidak peduli apa bentuknya, apa warnanya.
yang aku tau dia mendukungku.
yang aku tau, tidak peduli apa keadaanku, kadang kepolosannya begitu membuatku tertawa.
hingga suatu saat aku sadari, bahwa aku mencarinya.
mulai kosong tanpa hiburan bodoh darinya.
jauh lemarin-kemarin aku sempat jatuh menangis-nangis tau.
dan dia tidak tau.
tapi persetan lah dengan keadaanku kemarin.
aku jauh lebih baik.
aku disuruhnya bersyukur. :)

Tidak ada komentar: